Being Wife


After almost 2 years...

Akhirnya saya menyadari bahwa saya bukan istri yang baik dan sekaligus ingin menjadi istri yang baik mulai sekarang. #digetok #kemanaajaselamaini

Saya selalu bersembunyi di balik alasan 'kerja untuk membantu suami'.  Alhasil, terjeratlah saya semakin dalam ke dalam kerjaan yang seolah tanpa henti. 

Sampai weekend kemarin, Mr. Banana bilang sambil lalu "ya aku sih maunya kamu di rumah aja gak kerja. Tapi kamu sabar ya. Kan kita masih ada cicilan rumah. Aku perlu backup" 

....

Langsung berasa pengen ngajuin resign saat itu juga! It is love. It is his love for me. Dan saya langsung mengerti tentang cinta yang tidak perlu ditunjukkan. 

Terima kasih Ya Allah :) Semua pasti ada jalan keluarnya.

Speak about being wife, pagi ini saya juga akhirnya merasakan apa yang dirasakan oleh Ibu saya selama puluhan tahun. 

Ibu saya selalu mengeluh (well, mengeluhnya baru-baru aja sih saat kami anak-anaknya sudah pada gede gini). 

Keluhannya seputar pagi yang selalu menguras tenaga dan membuat stress. Dan jika sudah pergi kerja/sekolah semua, baru stress itu hilang. 

Pagi ini saya mengalaminya, saya berusaha mengakomodasi kebutuhan Mr. Banana. Tapi karena pagi ini dia hanya minta dibuatkan susu putih tanpa gula favoritnya. Saya malah mengikutinya kesana kemari menawarkan makanan, bantu merapikan barang yang mau dibawa. Ini dan itu. 
Sampai frustasi sendiri, am i good enough to prepare all things? What do he think about me? Am i not that good enough for him? 

Itu dia. Komunikasi. 

Saya rasa Ibu saya lelah selama puluhan tahun tidak tahu apakah dia sudah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan ayah saya dan kami untuk beraktivitas? 

Padahal kalau cerita dari sisi Ayah, Ayah sendiri sudah sangat enjoy dengan disiapkan sarapan plus kopi. Sisanya, biarkan ayah yang menyiapkan kebutuhan kerjanya. Begitupun saya dan adik-adik saya. 

Oke, weekend besok semoga saya bisa bicara dengan suami tentang hal ini : Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh istri untuk suami saat pergi bekerja. 

Sounds like that content marketing one :)))) 

xoxo
D

Comments

Popular Posts